Jadiakn Usaha Cafe Anda Berkembang Pesat Dengan Banyak Pengunjung Yang Datang

Ketika ini, bisnis restoran terbilang cukup potensial. Ya, sebab daerah yang satu ini seringkali dicari sebagai daerah makan atau sekedar bersantai bersama orang-orang terdekat. Profit dari usaha restoran juga sungguh-sungguh menggiurkan. Berdasarkan info yang ada, profit yang diperoleh dari mengelola makanan ini dapat menempuh 100% dari modal permulaan.

Sekarang, untuk menarik perhatian konsumen, cafe-resto yang ada malahan berupaya keras mewujudkan taktik pemasaran yang ideal dan cerdas. Lalu, langkah-langkah apa saja yang bisa dijalankan supaya restoran Anda terus menerus dibanjiri pengunjung?

Berikut kami informasikan beberapa trik pemasaran yang bisa Anda terapkan pada usaha cafe Anda, 
1.Promosi Resto ke Kelompok Tertentu
Kenapa mesti konsentrasi ke suatu kelompok sosial? Ya, kelompok sosial tertentu seperti klub motor, klub sepeda, kelompok sosial blogger dan lain sebagainya tentu terdiri dari banyak member. Pertemuan rutin yang mereka lakukan pasti memerlukan daerah berkumpul yang “cozy”. Di sinilah kans Anda untuk menerima pelanggan potensial.

2.Promosi dari Mulut ke Mulut (word of mouth)
Promosi yang dijalankan secara konvensional ini memang terbilang kuno. Tetapi percayalah, metode hal yang demikian betul-betul ampuh untuk mengundang orang berkunjung ke cafe Anda. Bila restoran Anda mengusung tema tertentu dan menawarkan hidangan lain ketimbang yang lainnya, karenanya pengunjung yang pernah datang ke restoran Anda kemungkinan besar akan melansir terhadap kerabat mereka. Efektif-hal beda atau unik yang mereka kenal dari cafe Anda akan mengundang rasa penasaran pastinya. Sehingga, mereka yang penasaran akan sengaja meluangkan waktu untuk berkunjung ke cafe Anda. Maka bukan?

 3. Promosi di Media

Media sosial sebagai alat komunikasi ketika ini telah amat akrab dengan keseharian seseorang. Promosi lewat media sosial terbilang cukup tepat sasaran untuk mengoptimalkan jangkauan sekalian meminimalisir pengeluaran tarif pemasaran.

Ada pantasnya lagi jikalau restoran Anda mempunyai web yang terus diperbarui kontennya, sehingga pelanggan tahu apa saja yang restoran Anda tawarkan tanpa seharusnya sulit-sulit menghubungi Anda.

4.Terapkan 3S (Senyum, Salam, Sapa)

Pelayanan prima betul-betul dibutuhkan ketika menghadapi pelanggan yang datang ke resto Anda. Ya, pastikan tiap waiter yang berprofesi di cafe Anda mengaplikasikan 3S (Senyum, Salam, Sapa) terhadap pelanggan yang datang. Sasaran ini menandakan bahwa keramahan menjadi point plus dari restoran Anda.

5.Ciptakan Sesuatu yang Unik

Dalam hal ini, pemilik restoran sepatutnya mempunyai ide-ide yang kreatif mulai dari desain, tema,hingga menu cafe. Dengan desain dan ornamen yang unik tentu akan membuat usaha cafe Anda tampil beda dari yang lainnya. Untuk itu, Anda juga perlu menggunakan meja dan kursi cafe yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. Karena meja dan kursi cafe sendiri adalah tempat yang paling utama bagi pelanggan Anda.
Memiliki koki yang kreatif dan berani bereksperimen untuk menjadikan menu-menu unik atau tidak awam. Menu yang ditawarkan tentu saja yakni hidangan-hidangan tertentu yang cuma dapat diperoleh di resto Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Ruang Makan Nyaman Tidak Harus Mewah

Tips Menata Kamar Tidur Anak Perempuan Yang Tomboy

Sulap Kamar Tidur Sempit Terasa Lebih Luas